-->

CARA PRAKTIS DAN ALAMI MENUMBUHKAN RAMBUT DI KEPALA


Cara praktis dan alami menumbuhkan rambut di kepala : Persoalan soal rambut terkadang menjadi membingungkan, pasalnya orang memiliki selera masing-masing terkait masalah rambut. Ada orang yang suka dengan kepalanya botak, ada juga yang suka memiliki rambut panjang, ada juga yang suka dengan rambut pendek dan bahkan ada yang suka mengotak-atik rambutnya sendiri karena selera yang berubah-rubah terhadap gaya rambut yang dia miliki.

Berhubung pada kesempatan kali ini saya akan membahas masalah rambut jadi disini saya ingin memberikan beberapa tips yang mungkin bisa dicoba untuk menumbuhkan rambut secara alami dengan melakukan beberapa perawatan yang mudah dan praktis tanpa harus mengeluarkan banyak biaya karena cukup hanya dengan memanfaatkan tanaman-tanaman herbal dari alam. Perlu sedikit sobat ketahui bahwa cara ini juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan produk obat-obatan yang dijual di supermarket, apotik dan lain-lain akan tetapi produk seperti ini dapat membahayakan kulit kepala jika dilakukan terus-menerus dan bahkan bisa terkena kanker kepala atau otak karena pengaruh obat yang diserap melalui pori-pori pada bagian kulit kepala, lalu bagaimana caranya agar tetap aman? Maka sebaiknya lakukan beberapa tips alami berikut ini :
Manfaatkan teh hijau
Ternyata teh hijau sangat banyak manfaatnya, teh hijau juga termasuk kedalam salah satu tips cara cepat membakar lemak diperut dan tentunya juga tanpa efek samping. Tapi disini teh hijau dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut di kepala dengan cara pada sore hari siapkan teh hijau secukupnya tanpa dicampur dengan gula, setelah itu diamkan semalaman, kenapa begitu? Tentu saja begitu karena teh hijaunya juga ingin tidur semalam karena besok pagi dia harus berkerja. Setelah teh hijau tidur semalaman, langkah selanjutnya adalah keramas rambut sobat mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut sambil melakukan pijatan lembut pada kulit kepala dan lakukan 10 - 15 menit, jika sudah langkah selanjutnya adalah bungkus kepala anda menggunakan kain seperti handuk atau lainnya kemudian diamkan selama 20 – 30 menit dan setelah itu baru dibilas, lakukan langkah ini setiap hari secara rutin agar mendapat hasil yang lebih baik dan cepat.

Minyak kelapa
Minya kelapa juga dapat digunakan untuk megatasi masalah kebotakan atau kerontokan, caranya yaitu sama dengan menggunakan teh hijau dengan mengusap rambut dan kulit kepala dan dipijat secara lembut agar minya kelapa dapat meresap secara merata kedalam kulit kepala dan juga rambut, setelah itu diamkan lebih dari 15 menit setelah itu baru keramas. Selain minyak kelapa ternyata air kelapa juga dapat digunakan sebagai minuman diet yang menyehatkan tanpa efek samping.

Lidah buaya
Hati-hati kalau dengan buaya karena dapat menerkam kapan saja, tapi yang dimaksud disini adalah daun lidah buaya sejenis tanaman herbal atau bunga yang juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk mengatasi kerontokan atau kebotakan pada rambut anda, cara pemakaiannyapun cukup mudah yaitu ambil beberapa daun lidah buaya lalu kupas kulitnya, kemudian gosokkan daging lidah buaya tersebut secara merata dan diamkan selama 20 menit agar dapat meresap kedalam kulit kepala, lakukan juga cara ini serutin mungkin setiap hari pagi dan malam satu jam sebelum tidur. Selain untuk menyuburkan rambut, daun lidah buaya juga dapat digunakan sebagai tips untuk menghilangkan jerawat secara alami

Kuning telur
Mungkin cara ini sudah diketahui oleh banyak orang, tapi cara ini masih jarang ada yang mau melakukannya karena baunya yang amis, namun jika sobat berniat melakukan cara ini tapi belum tau seperti apa caranya sobat hanya perlu mengambil satu butir telur lalu pisahkan kuning telur dengan putih telur, bagian kuning telur di kocok sebentar lalu usapkan pada bagian kepala dan rambut sambil dipijat dengan lembut setelah itu diamkan selama 20 menit, jika sudah langsung dibilas dengan shampo agar bau amisnya hilang. Sedangkan putih telurnya dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan simple, selain itu putih telur juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping yang membahayakan.

Cuma itu beberapa tips yang bisa saya bagikan karena tips-tips ini saya rasa juga sudah cukup membantu jika dilakukan secara rutin setiap hari dan mudah-mudahan tips ini cocok untuk bagian rambut dan kulit kepala sobat karena jika tidak cocok maka cara ini kemungkinan tidak akan berhasil juga, selamat mencoba dan semoga berhasil.

4 Responses to "CARA PRAKTIS DAN ALAMI MENUMBUHKAN RAMBUT DI KEPALA"

  1. Wah pas banget, ane sering banget pake lidah buaya, biasanya kalo rambut tipis, biasa pake itu :)
    Ane kira sih cuman lidah buaya, ternyata banyak juga ya :)
    Thx untuk tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia om, daun lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut dan juga kulit kepala karena jelinya bisa membuat kulit kepala terasa lebih dingin, dipakai setiap haripun tidak akan membahayakan

      Delete
  2. makasih tipsnya mas, yang paling sering saya liat orang gunakan adalah minyak kelapakarena disamping cara mendapatkannya yang mudah juga penggunaanya mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia om, yang sering dan banyak dilakukan oleh orang adalah dengan menggunakan minyak kelapa karena mudah dan praktis digunakan, saya juga sering menggunakan minyak kelapa di campur dengan jeruk nipis agar lebih bagus khasiatnya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel