Mohon maaf blog ini sedang dalam perbaikan

MANFAAT POHON PINUS BAGI KESEHATAN TUBUH

Tanggal Tuesday, December 16, 2014 | 8:34 PM


Manfaat pohon pinus bagi kesehatan tubuh : Pohon pinus selain dapat dijadikan sebagai tanaman hiasan pohon pinus juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan tentu saja bagi orang-orang tertentu yang tahu cara memanfaatkannya, kali ini sayajuga akan sedikit membahas tentang manfaat pohon pinus setelah sebelumnya saya membahas tentang tips cara ampuh menghilangkan jerawat.  Jika sobat ingin tahu lebih jauh tentang tanaman yang satu ini untuk dapat dimanfaatkan bagi kesehatan tubuh, silahkan simak beberapa manfaatnya di bawah ini :

Meredakan nyeri otot
Untuk meredakn nyeri otot sobat harus melakukannya dengan cara memakai minyak pinus yang di ambil beberapa tetes lalu dicampurkan dengan 1-2 sendok makan minyak sayur. Cara penggunaannya yaitu dengan cara mengoles pada bagia yang terasa nyeri dan kemudian dipijat. Namu yang perlu di ingat mungkin minyak pinus ada beberapa macam jenis, pilih yang sesuai atau dengan meminta petunjuk dari dokter agar tidak terjadi iritasi atau alergi pada kulit.
Mengatasi stres
Para peneliti di Jepang mengemukakan bahwa, hutan pinus dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengatasi stres dengan menikmati pemandangan dari hutan pinus tersebut, selain itu minyak pinus tertentu juga dapat menghilangkan stres dengan bau aroma pinus yang khas sehingga dapat menenangkan pikiran yang sedang mengalami stres.

Meredakan pilek
Selain itu, aroma minyak pinus juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati penyakit pilek yaitu dengan cara campurkan beberapa tetes minyak esensial pinus pada suatu wadah yang diisi dengan air putih yang masih panas, kemudian hirup bau aroma minyak pinus perlahan-lahan dan nikmati saja baunya sampai beberapa menit, mudah-mudahan cara ini bisa membantu mengurangi pilek yang anda derita. Tapi jika sobat memiliki masalah dengan jerawat maka sebaiknya sobat perlu lakukan tips cara menghilangkan jerawat

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari pada pohon pinus baik yang sudah diolah ataupun belum, tapi dikarenakan saya hanya memiliki sedikit referensi maka saya hanya dapat mengulas beberapa bagian saja.

Perlu sobat ketahui, ini hanya merupakan cara-cara tradisional dan biasanya cara seperti ini tidak memiliki efek samping, selain melakukan cara tradisional ini sobat juga perlu memeriksa kesehatan sobat kepada dokter agar dokter dapat memastikan kondisi kesehatan sobat yang sebenarnya.

MANFAAT POHON PINUS BAGI KESEHATAN TUBUH
Leony Li
By Tips Sehat
Published: 2014-12-16T20:34:00+07:00
MANFAAT POHON PINUS BAGI KESEHATAN TUBUH
4.5 11 reviews
Di Publikasi Oleh:
Artikel Terkait:
Jangan Lupa Bagikan Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Bengkalis Pos

Tentang Kami

Tips Sehat adalah sajian informasi seputar dunia kesehatan yang kami sajikan khusus kepada pembaca yang kami kutip dari berbagai sumber dan kami olah kembali dengan bahasa yang berbeda.

Breaking News close button
Back to top

25 comments

Wah, pinus sampai bisa meredakan pilek ?
Manjur juga ya ternyata...

waaah jadi ini cara alami untuk meredakan pilek ya ..?

pengobatan tradisional emang lebih manjur dan tanpa efek samping ya gan, padahal daunya cuma kayak jarum tapi manfaatnya banyak juga

Ehm. Hutan pinus paling enak buat berkemah bareng temen2. Udaranya seger bisa menghilangkan stres hehe

ouh jadi ini ya manfaat pohon pinus, terima kasih banyak ya sobat, sudah membagikan artikelnya, kalau saya boleh tanya? apakah ada lagi selalin pohon pinus untuk kesehatan?

Ya begitulah om, sebenarnya banyak pohon yang memiliki khasiat cuma kita aja yang gak tau terkadang

Ini cuma sekedar tips alami om, bisa manjur dan bisa juga tidak

Sebenarnya cara tradisional emang lebih baik, tapi zaman sekarang banyak orang lebih suka pengobatan dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia padahal terkadang juga bisa membahayakan kesehatan

Wah itu ide bagus om kalau buat berkemah apalagi buat menghilangkan stress, cocok banget tuh

Bener banget om, selain ini pohon pinus juga masih memiliki manfaat lainnya. Masih banyak juga om pohon-pohon lain yang memiliki manfaat lainnya, cuma belum ada waktu aja buat di publish

Ternyata pohon pinus ini ada manfaat nya juga ya, baru tau aku mas. Thanks udah sharing info nya

Bener om, pohon pinus juga memiliki banyak manfaatnya dan minyak pinus juga sangat bermanfaat untuk pengobatan tradisional. Thank's kembali om

wah, baru tau kalo pinus bisa menyembuhkan pilek

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Tips Sehat - All Rights Reserved | Template By Maskolis | Modifikasi By TutorNesia | Proudly powered by Blogger