-->

CARA MEMANFAATKAN JERUK NIPIS UNTUK DIET


Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk diet : Siapa yang tidak kenal sama buah yang satu ini...? tentu saja sangat aneh jika ada yang tidak kenal, buah yang rasanya asam ini biasanya sering digunakan untuk bahan atau bumbu dalam masakan didapur. Sebenarnya, buah jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan didapur tapi juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh kita dan tentunya dengan cara bagaimana kita mengolahnya, seperti misalnya kita akan memanfatkan jeruk nipis untuk menurunkan berat badan tentu saja cara mengolahnya berbeda dengan cara mengolah untuk dijadikan obat batuk dan lainnya.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara diet dengan memanfaatkan jeruk nipis sebagai bahan utamanya, sebelumnya saya sudah mencoba membahas tentang tips menghilangkan jerawat pada wajah karena tips ini juga banyak yang mencarinya dan jika sobat memiliki hutan pinus mungkin sobat perlu membaca manfaat pohon pinus bagi kesehatan. Tapi jika sobat sudah berniat untuk menurunkan berat badan maka silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini :

Ambil beberapa buah jeruk nipis sesuai kebutuhan sobat, lalu belah menjadi dua dan peras airnya kedalam gelas yang berukuran 200cc tambahkan gula secukupnya dan juga air putih (hangat atau dingin) ini tidak terlalu jadi masalah, setelah diaduk semuanya langsung saja diminum karena kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis masih sangat baik, minumlah sehari sekali secara rutin 1 jam sebelum makan agar tubuh anda bisa menyerap vitamin C yang ada pada buah jeruk nipis.
Jika daya tahan tubuh sobat lebih kuat maka sobat dapat meminumnya setiap pagi dan malam sebelum tidur, mungkin saya perlu memberi sedikit saran sebaiknya dikonsumsi 3 kali dalam seminggu agar tubuh sobat tidak terlalu banyak menyerap vitamin C dan kandungan lainna yang ada pada jeruk nipis karena bisa saja daya tahan tubuh sobat tidak cocok dengan cara ini, dan sebaiknya setiap kali diminum perhatikan kondisi tubuh atau fisik sobat mungkin saja ada kelainan akibat efek samping meminum air jeruk nipis seperti misalnya terasa pusing atau lainnya, karena jika cara ini tidak cocok bagi tubuh sobat maka cara ini juga bisa jadi penyakit buat sobat.

Dan selama sobat melakukan tips ini saya sarankan juga untuk memperbanyak minum air putih karena air putih juga bisa membantu membuat perut sobat terasa kenyang karena banyaknya air didalam tubuh selain itu meminum air putih yang banyak juga bisa membantu meluruhkan lemak yang ada didalam tubuh sobat sehingga berat badan sobat bisa lebih cepat menurun.

Meskipun sobat sudah melakukan cara bukan berarti cara ini langsung dapat berhasil akan tetapi sobat juga harus tetap menjaga pola makan yang baik dan benar, selain itu aktifitas olah raga juga sangat membantu untuk menurunkan berat badan karena aktifitas olah raga dapat membantu proses pembakaran lemak lebih cepat, jadi jika sobat meliki waktu untuk berolahraga sebaiknya tips ini juga dibarengi dengan olah raga yang teratur.

10 Responses to "CARA MEMANFAATKAN JERUK NIPIS UNTUK DIET"

  1. yaa..ane ude kurusan pngen gemukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pengen gemukan silahkan baca postingan berikutnya om tentang cara alami menambah berat badan

      Delete
  2. jadi gitu ya manfaatnya, sekarang saya coba memanfaatkan jeruk nipis

    ReplyDelete
  3. tips buat ngilangin jerawat apa gan?

    ReplyDelete
  4. Ane suka Jeruk Nipis . Ane dah kurus kalau minum jeruk nipis tambah kurus dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai tips lain om seperti diet dengan mengkonsumsi air kelapa, tipsnya juga ada di artikel ane. Tapi kalau sudah kurus tinggal di naikkan aja berat badannya om

      Delete
  5. wah manfaat jeruk nipis banyak juga yah! makasih gan

    ReplyDelete
  6. Sayang banget ane ga tahan kecut gan.. :(

    ReplyDelete
  7. Tapi itu untuk lambung bagaimana ya ???? ga masalah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kena penyakit lambung jangan terlalu sering di konsumsi om, saya pernah baca kalau jeruk nipis juga bisa mengobati sakit magh yang juga berpengaruh pada lambung

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel