-->

CARA MEMBUAT MASKER SEDERHANA DAN ALAMI UNTUK WAJAH


Cara membuat masker sederhana dan alami untuk wajah : Sebenarnya banyak cara untuk merawat kesehatan secara alami seperti  cara alami memancungkan hidung tanpa operasi, cara alami ini dilakukan selain untuk menghemat biaya juga berguna untuk tetap menjaga kesehatan dari bahan-bahan kimia yang terkandung didalam obat-obatan atau produk-produk kecantikan lainnya.

Masker alami ini sudah terbukti dan juga sering dilakukan oleh banyak orang karena membuat dan menggunakan masker ini juga tidak begitu merepotkan karena masker ini bisa juga dipakai saat sedang bersantai dirumah tanpa harus pergi kesalon dan tempat lainnya. Selain dari itu, masker-masker alami ini sebagian diantaranya juga dapat menghambat proses penuan karena banyak mengandung berbagai macam vitamin untuk kesehatan kulit.

Untuk proses pembuatan masker ini tentunya harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan proses pembuatannya juga cukup sederhana, bagi sobat yang belum mengetahui apa saja bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya maka silahkan simak beberapa tips dibawah ini :
Masker untuk wajah kulit berminyak (jeruk nipis)
Masker ini cocok digunakan pada saat cuaca sedang panas, fungsinya untuk menghilangkan minyak pada wajah akibat udara dan cuaca yang panas. Cara pemakaiannya yaitu peras 2 buah jeruk nipis dan ambil airnya, campurkan dengan gelatin lalu aduk hingga rata. Setelah itu simpan dilemari es, setelah adonannya menjadi padat oleskan pada sekitar wajah anda dan setelah itu diamkan hingga 20 menit dan setelahnya bilas dengan air dingin. Selain itu air jeruk nipis juga berkhasiat untuk melakukan diet secara sederhana dan alami, sedangkan untuk kulit jeruk manis bermanfaat untuk memutihkan gigi secara mudah. Jadi jeruk nipis dan jeruk manis sebenarnya memiliki banyak manfaat termasuk untuk menghilangkan ketombe dengan jeruk nipispun bisa dilakukan

Menggunakan kuning telur
Manfaat dari telur bukan cuma hanya bisa dimakan tapi juga dapat digunakan untuk masker wajah. Telur juga bermaanfaat untuk menghilangkan jerawat yang juga sering dilakukan oleh banyak orang, untuk penggunaan pada masker wajah haruslah melakukannya dengan cara mengocok 1 butir kuning telur dan jangan lupa juga tambahkan 1 buah perasan air jeruk nipis beserta kulitnya agar mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah itu diamkan selama satu malam agar kuning telur dapat menyerap minyak yang ada pada kulit jeruk nipis, untuk pemakaiannya lakukan di pagi hari dan setelah itu diamkan selama 15 menit, jika sudah selesai silahkan dibilas menggunakan air yang masih hangat.

Selain bisa digunakan untuk masker, telur juga memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut di kepala secara natural sedangkan putih telur juga bermaanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dengan cara yang sehat dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Masker bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat enak dan juga segar untuk dinikmati, selain enak untuk dimakan buah bengkoang juga sangat terkenal akan khasiatnya salah satunya yaitu masker bengkoang yang diolah dengan bahan utamanya adalah buah bengkoang. Pruduk-produk kecantikan dan juga kesehatan yang terbuat dari buah bengkoang sangat banyak dijual diberbagai toko karena memiliki berbagai macam manfaat. Pada poin ini saya akan membahas tentang cara alami pengolahan bengkoang untuk dijadikan sebagai masker pada wajah. Cara pengolahannya cukup sederhana yaitu ambil buah bengkoang secukupnya lalu tumbuk isinya sampai hancur, kemudian parut isinya agar airnya bisa keluar dan tempatkan pada satu wadah. Setelah itu diamkan air perasan tersebut sampai memiliki endapan dari sari bengkoang, setelah memiliki endapan maka airnya bisa dibuang dan ambil endapannya untuk dioleskan pada wajah, setelah dioleskan biarkan sampai mengering atau lebih kurang selama 30 menit dan setelah itu baru dibilas.

Masker wajah untuk kulit kering (buah alpukat)
Selain dapat dijadikan jus, buah alpukat juga memiliki khasiat yang dapat menghaluskan wajah dan melembabkan kulit dengan cara mengolahnya menjadi masker. Cara pembuatannya cukup sederhana juga yaitu dengan mengambil 1 buah alpukat dan kemudian dihaluskan, setelah itu campurkan dengan 1-2 sendok makan madu dan aduk hingga merata. Jika sudah maka masker dari alpukat sudah dapat digunakan, oleskan pada wajah dan tunggu sekitar 15-20 menit sebelum dibilas.

Cukup simpel dan sederhana bukan? Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari agar bisa mendapat hasil maksimal lakukan sehari 1-2 kali, mudah-mudahan setelah melakukan tips ini sobat dapat merasakan perubahan yang lebih baik, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "CARA MEMBUAT MASKER SEDERHANA DAN ALAMI UNTUK WAJAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel