-->

CARA ALAMI MENGHILANGKAN KETOMBE PADA RAMBUT


Cara alami menghilangkan ketombe pada rambut : Saya rasa semua orang pasti mengalami hal yang ini, memiliki ketombe dikulit kepala atau rambut memang terasa sangat menjenggelkan, selain kita kelihatan malas dan jorok karena memiliki rambut yang kelihatan kilau permata diatas kepala kita juga akan merasakan gatal-gatal yang membuat kita terasa tidak nyaman apalagi ketika kita sedang bersama orang ramai dan yang lebih parahnya lagi ketika kita sedang bersama pacar, pasti malu rasanya bentar-bentar harus menggaruk kepala karena gatal.

Jadi untuk itu, saya akan membahas postingan tentang cara menghilangkan ketombe dengan cara yang mudah dan tentunya juga alami, tapi jika sobat memiliki masalah dengan rambut yang rontok sobat bisa mencoba cara praktis dan alami menumbuhkan rambut di kepala karena cara ini juga cukup mudah dan tidak sulit untuk menemkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Sebelumnya saya akan membahas sedikit tentang ketombe, ketombe pasti dialami oleh semua orang mungkin hanya orang botak saja yang tidak memiliki ketombe karena dia tidak memiliki rambut yang menutupi kulit kepalanya, tapi biasanya ketombe lebih sering dialami oleh orang-orang yang berkerja diluar ruangan karena orang yang berkerja diluar ruangan lebih sering terkena sinar matahari, polusi, debu, keringat dikepala, dan faktor-faktor lainnya, maka untuk orang-orang yang seperti itu haruslah rajin dalam melakukan perawatan pada kulit kepala, berikut ini saya akan memeparkan beberapa tips alami untuk menghilangkan ketombe, tips-tipsnya adalah sebagai berikut :
Jeruk nipis
Cara ini tergolong sangat mudah, yang perlu sobat lakukan adalah ambil buah jeruk nipis secupnya dan kemudian peras airnya kedalam wadah apasaja, setelah itu ambil ambil menggunakan tangan dan usapkan pada bagian rambut dan juga kulit kepala, pijat kulit kepala secara merata dan setelah itu tunggu sampai lebih kurang 15 menit agar air jaruk nips dapat meresap kedalam kulit kepala, setelah 15 menit kemudian bilas menggunakan air.

Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan untuk obat alami dalam melakukan diet tanpa efek samping yang berbahaya, sedangkan jeruk manis juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk memutihkan gigi dan cara melakukannyapun juga mudah.

Minyak kelapa
Mendengar minyak kelapa jangan langsung salah beranggapan karena minyak kelapa yang dimaksud disini adalah santan yang diambil dari kelapa yang baru diperas, caranyapun juga cukup mudah, sobat hanya perlu melakukannya seperti menggunakan jeruk nipis yaitu dengan cara mengambil santan lalu diusapkan pada bagian rambut dan kepala yang disertai dengan pijatan lembut, setelah itu tunggu hingga 1 jam sebelum bilas. Minyak kelapa juga dapat berfungsi untuk menumbuhkan rambut di kepala secara alami, sedangkan air kelapa dapat digunakan sebagai obat diet tanpa efek samping.

Lidah buaya
Sobat pasti mengetahui daun lidah buaya kan? Nah, Lidah buaya dapat digunakan sebagai tips menghilangkan jerawat dan juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Caranya yaitu, ambil daun lidah buaya secukupnya lalu kupas dan ambil dagingnya saja, setelah itu haluskan dan usapkan pada bagian kepala secara merata sambil dipijat secara lembut, jika merasa sudah cukup maka diamkan selama 15 – 20 menit dan setelah itu dibilas agar kembali bersih.

Menggunakan garam
Garam selain dapat digunakan didapur ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami, caranyapun cukup mudah. Pertama basahkan dulu rambut sobat dengan air, kemudian taburi garam dikulit kepala, dan setelah itu gosok-gosoklah kepala sobat agar garam dapat meresap ke dalam kulit kepala, jika sudah tunggu hingga 15 – 20 menit dan kemudian baru dibilas dengan air.

Minyak zaitun
Mungkin yang ini agak sedikit sulit didapat karena tidak di semua tempat menjualnya, yang perlu sobat lakukan adalah berusaha mencarinya terlebih dahulu jika sobat ingin menggunakan tips ini. Cara pemakainnyapun juga sama dengan tips-tips diatas yaitu ambil minyak zaitun lalu usapkan pada bagian kepala secara merata sambil melakukan pijatan lembut, jika sudah diamkan selama 30 menit dan setelah itu bilas menggunakan shampo agar tidak bau.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan ketombe secara alami dan yang perlu sobat lakukan selanjut adalah gunakan tips ini secara rutin dan teratur setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, selamat mencobat dan semoga berhasil.

0 Response to "CARA ALAMI MENGHILANGKAN KETOMBE PADA RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel