-->

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA YANG SUDAH LAMA


Cara alami menghilangkan bekas luka yang sudah lama : Memiliki bekas luka dibagian kulit terkadang membuat kita merasa memiliki kekurangan walaupun kekurangan yang kita miliki tidak seperti cacat fisik misalnya, yang namun kekurangan yang kita miliki berupa perbedaan pada kulit kita yang disebabkan oleh bekas luka, seperti luka bakar, terkena knalpot, bekas operasi bekas jerawat, dan masih banyak lainnya. Tapi jika sobat memiliki masalah dengan jerawat sobat bisa mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami. Jika masalahnya dengan bekas luka pada jerawat atau lainnya sobat jangan khawatir karena luka-luka tersebut mudah-mudahan masih dapat dihilangkan dengan cara-cara yang masih alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang seperti melakukan operasi kulit, membeli obat-obatan yang mungkin harganya tergolong mahal.

Walaupun bekas luka tersebut masih dapat dihilangkan namun tidak semua bekas luka bisa dihilangkan dengan sempurna, hal ini disebabkan karena mungkin saja bekas luka tersebut tergolong sudah sangat parah atau bisa juga karena luka tersebut memang sudah sangat lama dibiarkan sehingga tingkat kesembuhan sudah tidak bisa diharapkan lagi, walaupun demikian tidak ada salahnya juga jika kita masih mau berusaha untuk mengobatinya dengan berharap Allah masih dapat menyembuhkan bekas luka tersebut untuk bisa hilang.

Nah bagi sobat yang masih mau berusaha untuk mengobati bekas luka tersebut secara alami tidak ada salahnya mencoba beberapa tips yang bisa dipakai hanya dengan menggunakan obat-obatan herbal seperti yang saya jelaskan dibawah ini :
Menggunakan madu
Khasiat madu ternyata memang cukup banyak, salah satunya adalah untuk mengobati bekas luka pada kulit. Cara penggunaannyapun cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu pada bekas luka lalu diamkan selama 30 menit, cara ini bisa dilakukan kapan saja jika sobat memiliki waktu luang.

Jeruk nipis
Jeruk nipis juga bermanfaat untuk melakukan diet secara alami.  selain jeruk nipis, kulit jeruk manis juga bermanfaat untuk memutihkan gigi tanpa efek samping. Lalu bagaimana cara mengobati bekas luka ini dengan jeruk nipis? Carapun cukup mudah namun memiliki rasa yang sedikit perih jika bekas luka tersebut masih belum begitu lama, caranya cukup dengan membelah jeruk nipis lalu gosokkan irisan jeruk nipis tersebut pada bekas luka dan setelah beberapa menit bilas dengan menggunakan air hangat.

Minyak zaitun
Selain dapat menghilangkan bekas luka, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Cara penggunaan minyak zaitun untuk mengobati bekas luka yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian bekas luka dengan melakukan sedikit pemijatan agar minyak zaitun dapat meresap ke dalam kulit.

Menggunakan lidah buaya
Cara ini juga sangat mudah dan praktis dilakukan karena sobat hanya perlu mengambil daun lidah buaya dan setelah itu kupas kulitnya kemudian oleskan jel daun lidah buaya pada bekas luka, daun lidah buaya dapat merangsang untuk tumbuhnya sel kulit baru sehingga bekas luka dapat digantikan dengan kulit yang baru. Daun lidah buaya juga memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan jerawat secara alami selain itu daun lidah buaya juga bisa menumbuhkan rambut dikepala akibat kerontokan.

Buah mentimun
Cara ini tergolong juga sangat mudah, sobat hanya perlu menghaluskan buah mentimun kemudian balurkan pada bekas luka, lakukan cara ini pada saat hendak tidur dan biarkan sampai pagi.

Daun mint
Cara menggunakan daun  mint cukup dengan ambil daun mint secukupnya lalu tumbuk hingga halus dan setelah itu oleskan pada bekas luka, biarkan sampai 15 – 20 menit setelah itu bilas menggunakan air. Jika masih ada sisa yang belu terpakai simpan saja didalam kulkas karena masih bisa dipakai kembali.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa sobat coba lakukan untuk menghilangkan bekas luka yang ada dikulit dan mudah-mudahan tips ini dapat membantu, namun sebaiknya lakukan tips ini secara rutin setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, selamat mencoba dan semoga berhasil.

2 Responses to "CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA YANG SUDAH LAMA"

  1. ternyta minyak zaitun bsa juga utk menyembuhkan bekas luka diwajah ya mas ? kalau saya suka pake rendaman btu akik hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia bener om, minyak zaitun memiliki sangat banyak khasiatnya hanya saja kita yang tidak tahu. pake rendaman batu akik gimana caranya om, baru kali ini saya dengarnya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel